BLACKBERRY NATION = INDONESIA

Posted on

BLACKBERRY NATION

Blackberry merupakan gadget canggih yang termasuk dalam kategori smartphone. Kualitasnya dalam bidang komunikasi sudah tidak diragukan lagi. Banyak fitur – fitur ponsel ini menjadi andalan, misalnya messenger yang real-time, BB world yang berisikan aplikasi – aplikasi penunjang yang sangat mudah diakses, memudahan penyebaran informasi satu sama lainnya.

BlackBerry Nation. Sebuah kalimat yang sempat terucap beberapa waktu yang lalu khususnya di Indonesia. Sejumlah media asing ikut memberitakan penjualan diskon Blackberry Bellagio yang ricuh pada Jumat (25/11/2011). Jakarta yang menjadi lokasi penjualan perdana Blackberry 9790 (Bellagio) makin “dikenal” masyarakat dunia.

RIM sengaja memilih lokasi Jakarta sebagai tempat peluncuran Blackberry Bellagio pertama di dunia. Seminggu setelah peluncuran khusus bagi media, RIM juga sudah membuat geger karena membagikan Blackberry Bellagio kepada seluruh undangan secara gratis. Sepekan kemudian, RIM kembali membuat gempar dengan menyediakan Blackberry Bellagio yang didiskon 50 persen kepada 1000 orang pembeli pertama. Dan banyak sekali polisi dan ambulance  yang berjaga –jaga takut timbul hal – yang tidak diiinginkan.

Klaim RIM sebagai pembuat BlackBery yang mengatakan kalau 7 – 10 juta pengguna smartphone ini menguasai hingga 46 % pangsa  pasar smartphone di Indonesia. Dibandingkan dengan amerika yang hanya 16%

Mari kita lihat video yang diunggah dan sudah ditonton banyak orang ini

http://www.youtube.com/watch?v=42RNCGn7zD0

Tidak heran jika kita sering melihat di busway, restoran, angkutan umum, kampus, sekolah, dan bahkan anak – anak sekokah dasar  menggunakan gadget yang satu ini. Selain itu, media tersebut menulis masyarakat di negara lain sudah berpindah membeli iPhone dan ponsel Android, tapi Indonesia ternyata masih menjadi pasar terbesar bagi penjualan Blackberry. Bahkan, Indonesia mendapat julukan “Blackberry Nation”

 

Sumber

Ghiboo.com

Youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s